Kamis, 03 Juni 2010

Oishii Sushi Part 2

Sambungan dari part 1 :
NIGIRI-Zushi : bentuk sushi yang paling "alami" , Karena hanya terdiri dari sepotong nasi kecil yang di atas nya dibubuhi wasabi , kemudian di lapisi dengan potongan penghuni air (baik mentah maupun matang)

Gunkan-Zushi : Nasi yang dibungkus nori . Bedanya , topping bukan di taruh di dalam gulungan nasi , tetapi di letakkan di atasnya. Biasanya topping-nya adalah telur ikan (tobiko). Sushi jenis ini punya nama panggilan "battleship sushi" karena bentuknya yang mirip kapal selam perang.



INARI-Zushi : Kepalan nasi sushi yang dibungkus dengan aburage (lembaran tofu yang di goreng)


TEMAKI-ZUSHI : Disebut juga sebagai hand-roll sushi, berbentuk seperti kerucut nori yang berisi nasi,ikan dan sayuran. Sebenarnya, prinsipnya sama dengan maki-zushi , hanya bentuk penyajiannya yang berbeda.

Sashimi : Sebenarnya ini tidak termasuk dalam jenis Sushi , tapi biasa di temui setiap restoran sushi yang kita datangi. Sashimi merupakan potongan daging ikan mentah yang di sajikan begitu saja. Dengan makan sashimi ini , kita bisa merasakan rasa asli dari ikan tersebut. Jangan khawatir , kalau ikannya segar, enggak akan terasa amis.

To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar