Senin, 31 Mei 2010

Manfaat Buah Kiwi

Kalian pasti tau kalau buah kiwi sangat bagus untuk kulit. Tapi, selain untuk kecantikan, ternyata bagus juga untuk kesehatan. Salah satu contohnya adalah sebagai antioksidan. Selain itu buah kiwi ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak.


Meski di Indonesia buah kiwi belum terlalu populer seperti buah-buahan lainnya, kandungan vitaminnya cukup lengkap. Dalam dunia kedokteran, buah kiwi dapat di ubah menjadi senyawa yang berkemampuan mengikat kanker (bukan kantong kering!). Satu buah kiwi sudah cukup memenuhi persyaratan konsumsi vitamin C orang dewasa.
Kandungan vitamin c dalam buah kiwi lebih besar dua kai lipat dari buah Jeruk dan 17 kali lipat dibandingkan Apel. Selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin B1,B2,B6 dan E. Peran vitamin C dan E dalam buah kiwi berfungsi sebagai antioksidan, zat penangkal radiasi bebas penyebab penuaan , mencegah sel kanker. Tingginya kandungan vitamin C dalam buah kiwi menjadikan buah ini dapat mempertahankan tubuh dari serangan flu dan stres

Buah kiwi juga mengandung serat tinggi, sehingga sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Kandungan asam folat nya yang tinggi dan kaya vitamin C juga bermanfaat menghilang kan bintik bintik hitam dan mengangkat kotoran.
Selain itu, dalam buah kiwi terkandung asam amino arginin dan glutamate. Arginin bersifat vasodilator atau penurunan tekanan darah dan membantu meningkatkan aliran darah. Asam amino ini juga terbukti mampu mengobati gejala impotensi ringan





Asal info : Nakayoshi Lovely (kumpulan komik cewe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar